Wednesday, August 22, 2007

Mewaspadai Fantastic Four

Dalam pertandingan pramusim, untuk pertama kali Titi Henry bermain penuh 90 menit kala Barcelona mengalahkan Bayern Muenchen 1-0 di kandang lawan (15/8). “Pertandingan itu sebuah ujian yang sangat baik untuk memulai liga, apalagi Muenchen lebih siap karena telah memulai kompetisi mereka,” ujar Titi pada L’Equipe.

Ia pun menyatakan kesenangannya atas perkembangan situasi tim Frank Rijkaard. Menurut Henry, penampilan The Catalans semakin menunjukkan sebuah kesatuan. Katanya, “Ada perkembangan di lapangan. Yang paling menonjol, kami semua bisa bekerja sama dengan baik.”

Lalu, bagaimana Henry menyikapi rumor yang berembus kencang soal ancaman keutuhan Barcelona karena munculnya istilah fantastic four? Empat pemain yang dimaksud tentu saja dirinya, melengkapi trio musim lalu: Ronaldinho, Samuel Eto’o, dan Lionel Messi.

Empat bintang berburu tiga posisi. Belum lagi sodokan dari Giovani Dos Santos dan Bojan Krkic, dua pemuda yang menjanjikan kejutan. Tapi, Henry lebih memilih bicara soal keuntungan Barca. Sambil memuji kemampuan Eto’o dan Diho, menurutnya para pemain lebih baik berkonsentrasi mencetak gol ketimbang memikirkan dampak fantastic four.

Samuel Eto’o

Henry boleh memilih tenang. Tidak demikian dengan Eto’o yang heran dengan usaha pers membesarkan istilah fantastic four tersebut. Apakah itu salah satu strategi musuh mengganggu kenyamanan The Catalans?

“Itu sebuah sanjungan, tapi bisa juga menjadi masalah. Lihat apa yang terjadi dengan Los Galacticos,” kata Eto’o, menyinggung julukan Real Madrid setelah memboyong banyak bintang sepakbola.

Eto’o mengaku tak ada pemain yang mau duduk di bangku cadangan. “Semua pesepakbola punya ego,” sebutnya. “Tapi kami semua juga tahu pelatih selalu mencari yang terbaik untuk tim.”

Secara jantan, Eto’o mengaku siap bila di tengah kompetisi Rijkaard memilih Henry ketimbang dirinya. “Yang jadi masalah adalah kalau saya malah senang duduk di bangku cadangan,” ucapnya.

Betul juga. Tapi, pemain seperti Eto’o tentu tak sulit mencari klub baru Januari nanti seandainya ia memutuskan menyingkir demi Henry.

Sumber : www.bolanews.com

No comments: