Wednesday, August 22, 2007

Awal Kompetisi di 'Negri Matador'

Jakarta - La Liga Primera akan kembali bergulir. Kendati rivalitas Barcelona dan Real Madrid tetap jadi sorotan utama, klub lainnya siap mencuri kesempatan untuk jadi jawara.

Real kembali sukses jadi nomor satu musim lalu, mematahkan niat Barca meraih hat-trick juara. Demi mempertahankan gelarnya, Los Blancos pun langsung melakukan perombakan besar-besaran.

Bernd Schuster menggeser Fabio Capello di kursi kepelatihan, lini belakang ditambah dengan kehadiran Christoph Metzelder dan Pepe. Striker Javier Saviola dan kiper Jerzy Dudek digaet dengan free transfer. Wesley Sneijder, Royston Drenthe plus dua pemain teranyarnya, Gabriel Heinze dan Arjen Robben melengkapi belanja musim panas Real.

Untuk mempertahankan gelar juaranya, Real langsung menghadapi salah satu lawan alot sekaligus rival sekotanya, Atletico
Madrid, hari Minggu (26/8/2007) dinihari WIB. Derby sekota yang dijamin berjalan panas.

Atletico baru kehilangan Fernando Torres yang jadi striker merangkap kaptennya dan bintang
Bulgaria, Martin Petrov. Namun amunisi baru semacam Luis Garcia, Diego Forlan, Simao Sabrosa dan Jose Antonio Reyes --yang musim lalu bermain di Real dengan status pinjaman-- dijamin tak kalah kelas.

Barca yang musim lalu jadi runner-up hanya karena kalah head to head dari Real --keduanya memiliki jumlah poin sama-- akan memulai musim baru berbekal dengan salah satu pembelian terpanas musim ini: Thierry Henry.

Walau tidak terlalu aktif di bursa transfer, Barca juga menggaet gelandang muda Pantai Gading, Yaya Toure. Pemain muda berbakat asal Meksiko, Giovanni dos
Santos, pun kini siap meretas posisi di tim inti.

Posisi tiga musim lalu, Sevilla, akan memulai musim baru menghadapi
Getafe yang kini diasuh pelatih baru, Michael Laudrup. Tidak terlalu signifikan merekrut pemain baru, kekuatan utama Sevilla tetap berada di kombinasi penyerang Luis Fabiano dan Frederic Kanoute.

Sementara itu stadion Mestalla akan jadi arena panas antara dua tim tangguh saat
Valencia menjamu Villareal. El Che yang musim lalu setingkat lebih baik dari Villareal dengan menduduki posisi empat tidak terlalu aktif menambah pemain.

Di kubu berlawanan, Villareal kini harus bermain tanpa Diego Forlan yang biasanya jadi andalan mendulang gol. Sebagai gantinya ada figur Giuseppe Rossi yang diboyong dari
Manchester United.
(krs/a2s)


Sumber : www.Detik.com

No comments: